Pelatihan Bahasa Inggris Pemasaran Produk Non-Kayu untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Hutan Pendidikan, Kabupaten Malang
DOI:
https://doi.org/10.55266/pkmradisi.v1i3.41Kata Kunci:
Pelatihan Bahasa Inggris, Pemasaran Produk, Hutan PendidikanAbstrak
Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Tim dosen bahasa Inggris di UB Forest Malang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan staf UB Forest Malang dalam melakukan komunikasi pemasaran produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) UB Forest dalam bahasa Inggris. Adapun durasi pengabdian masyarakat ini kurang lebih tiga bulan, meliputi pembuatan draft materi pelatihan, pelatihan berkomunikasi bahasa Inggris secara intensif, serta pendampingan pembuatan luaran kegiatan, yaitu video presentasi pemasaran produk UB Forest dalam bahasa Inggris oleh peserta. Adapun bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah latihan bahasa Inggris yang difokuskan dalam kegiatan komunikasi pemasaran dalam bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan staf UB Forest. Dalam pelatihan ini, Staf UB forest yang berjumlah sekitar 20 orang berlatih menjadi staf pemasaran dengan mempresentasikan produk produk non-kayu yang dimiliki UB Forest dalam bahasa Inggris.
Unduhan
Referensi
Brutt-Griffler, J. (2002). World English. Clevedon: Multilingual matters.
Crystal, D. (2003). English as a global language. Cambridge: Cambridge University Press.
Https://ubforest.ub.ac.id/sejarahubforest/diakses 20 Juli 2021.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1999. Tentang Kehutanan
Wahyudi. (2013). Buku Pegangan Hasil Hutan Bukan Kayu. Yogyakarta: Pohon Cahaya
Warschauer, M. (2000). The changing global economy and the future of English teaching. Tesol Quarterly, 34 (3), 511–535. https://doi.org/10.2307/3587741.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Asihing Kustanti, Rizkiana Maharddhika, Hafida Ruminar, Dian Islami Prasetyaningrum
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.