Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Word Pada Pelajar SD Dan SMP Di Private Course Dwi

Penulis

  • Ayouvi Wardhanie Universitas Dinamika
  • Kristin Lebdaningrum Universitas Dinamika

DOI:

https://doi.org/10.55266/pkmradisi.v2i2.145

Abstrak

Sebuah aplikasi yang sangat diminati semua orang dan sangat dipertimbangkan untuk digunakan oleh guru dan pengajar di bimbingan belajar private adalah Microsoft Word, karena aplikasi tersebut sangat mudah digunakan oleh siswa-siswi untuk menganalisa dan mengerjakan tugas-tugas sekolah, dan juga Microsoft Word adalah aplikasi yang sangat sering digunakan banyak orang di berbagai sektor untuk melakukan hal administratif dan membuat laporan. Aplikasi ini juga dapat sebagai media pembelajaran karena merupakan alat typograpy yang bagus dengan banyak fungsi. Adapun untuk mendukung ide tersebut, peneliti mengadakan pengabdian masyarakat untuk melatih penggunaan aplikasi Microsoft Word yang bermitra dengan tempat bimbingan belajar private Dwi yang terletak di daerah Sawahan Surabaya. Terdapat tujuh (7) murid dari tingkat SD dan SMP di tempat bimbingan belajar private tersebut yang masih menerapkan media pembelajaran tradisional. Karena hal tersebut, maka murid-murid sangat kesulitan dalam menggunakan Microsoft Word untuk menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah di masa pandemi COVID-19, yang pastinya dituntut untuk menggunakan media teknologi seperti laptop atau smartphone. Maka dari itu, melalui pengenalan Microsoft Word, murid-murid telah mendapatkan banyak pengalaman praktek dan penggunaan fungsi-fungsi dan tools untuk membantu mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka ketika school from home selama pandemi.

Kata Kunci:

Microsoft Word, aplikasi, Kursus Privat, Pelajar

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Díaz, P., Loannou, A., Bhagat, K. K., & Spector, J. M. (2019). Learning in a Digital World. Singapore: Springer Nature Singapore Pte Ltd.

Jagannathan, S. (2021). Source Reimagining Digital Learning for Sustainable Development. New York: Publish Routledge.

Jones, K. A., & Sharma, R. S. (2021). Higher Education 4.0: The Digital Transformation of Classroom Lectures to Blended Learning. Singapore: Springer.

Morgado, F. (2017). Microsoft Word Secret. New York: Springer Science + Business Media

Unduhan

Diterbitkan

05-08-2022

Cara Mengutip

Wardhanie, A. dan Lebdaningrum , K. . (2022) “Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Word Pada Pelajar SD Dan SMP Di Private Course Dwi”, Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Radisi, 2(2), hlm. 38–42. doi: 10.55266/pkmradisi.v2i2.145.

Terbitan

Bagian

Artikel