Pelatihan Teknik Editing Video Iklan Menggunakan Adobe Premiere SMK Swasta Pulo Brayan Darat Kecamatan Medan Timur

Penulis

  • Dani Manesah Universitas Potensi Utama
  • Suryanto Universitas Potensi Utama
  • Muhammad Ramadani Universitas Potensi Utama

DOI:

https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i2.110

Abstrak

Penggunaan adobe premiere sebagai salah satu software editing dalam mengedit sebuah video iklan pada saat ini sangat dibutuhkan bagi pelajar khususnya siswa/i SMK Swasta Pulo Brayan Darat. Dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat pada saat ini, pembuatan video iklan menjadi mudah dengan terutama dengan adanya software adobe premiere, dengan menggunakan software tersebut pembuatan iklan dapat menjadi menarik dan mempunyai kesan estetis bagi yang melihatnya. SMK Swasta Pulo Brayan Darat adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMK di Pulo Brayan Darat, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Dalam menjalankan kegiatannya, SMK Swasta Pulo Brayan Darat berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Namun sayangnya pada saat ini masih terdapat beberapa siswa yang belum terlalu paham bagaimana mengoperasikan komputer. Sehingga sebagian besar mereka masih awam untuk mengerti tentang edit video dengan menggunakan adobe premiere. Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat bermanfaat bagi siswa/i SMK Swasta Pul0 Brayan Darat dalam penggunaan software Adobe Premiere.

Kata Kunci:

Adobe Premiere, Iklan, SMK Swasta Pulo Brayan Darat

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Manesah, D. Ali Mursid. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Video Promosi Penjualan Dodol Di Desa Lama Hamparan Perak. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani, 1(2), 140-146.

Sandra Moriaty,Nancy Mitchell. (2018) Advertising Edisi kedelapan. Jakarta: Kencana

Sudjana,N. (2020) Penelitian dan penilaian pendidikan. Sinar Baru Algensido.

Sugihartini, N. Agustini, K. Pradnyana A. (2017). Pelatihan Video Editing SMK Se-Kota Singaraja. Jurnal Widya Laksana, 6(2), 172-180.

Y.A. Akbar and K. Yuliawan. (2018). Animasi Infografis Produk Asuransi Bumiputera Manokwari Menggunakan Adobe After Effect CS 6. Jurnal Teknologi dan Ilmu Komputer 1(1), 5-10.

Unduhan

Diterbitkan

03/11/2022

Cara Mengutip

Manesah, D., Suryanto, & Ramadani , M. (2022). Pelatihan Teknik Editing Video Iklan Menggunakan Adobe Premiere SMK Swasta Pulo Brayan Darat Kecamatan Medan Timur. KALANDRA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 9–14. https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i2.110

Terbitan

Bagian

Artikel