Pendampingan Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Di Dusun Terek Karanganyar
DOI:
https://doi.org/10.55266/pkmradisi.v1i3.75Kata Kunci:
Motivasi Belajar, Pandemi Covid-19, Pendampigan Belajar,Abstrak
Pandemi Covid-19 telah mengubah pola aktivitas masyarakat, termasuk dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Kegiatan belajar mengajar yang pada awalnya dilakukan dengan tatap muka, dengan kondisi sekarang ini diharuskan belajar dengan jarak jauh sesuai peraturan kemendikbud. Siswa jenjang sekolah dasar akan sangat membutuhkan pendampingan belajar. Implementasi kegiatan belajar jarak jauh mengalami beberapa kendala. Perkembangan motivasi belajar siswa menunjukkan hasil yang positif disertai sikap antusias siswa dalam mengikuti kegiatan bimbingan belajar. Perkembangan prestasi belajar siswa rata-rata menunjukkan perkembangan yang positif menuju ke arah yang lebih baik.
Unduhan
Referensi
Aji, R. H. S. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-i; Vol 7, No 5 (2020): Special Issue Coronavirus Covid-19DO - 10.15408/Sjsbs.V7i5.15314 . http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/salam/article/view/15314
Yuliani, M., Simarmata, J., Susanti, S. S., Mahawati, E., Sudra, R. I., Dwiyanto, H., Irawan, E., Ardiana, D. P. Y., Muttaqin, M., & Yuniwati, I. (2020). Pembelajaran Daring untuk Pendidikan: Teori dan Penerapan. Yayasan Kita Menulis.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Cendi Maya, Fatimah Cahyaningrum, Nurhana Pratiwi, Nur Asiyah, Putri Astuti, Sari Kurniati, Suhendro
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.