Pelatihan Bahasa Inggris Pemasaran Produk Non-Kayu untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Hutan Pendidikan, Kabupaten Malang

Penulis

  • Asihing Kustanti Universitas Brawijaya
  • Rizkiana Maharddhika Universitas Brawijaya
  • Hafida Ruminar Universitas Brawijaya
  • Dian Islami Prasetyaningrum Universitas Brawijaya

DOI:

https://doi.org/10.55266/pkmradisi.v1i3.41

Abstrak

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Tim dosen bahasa Inggris di UB Forest Malang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan staf UB Forest Malang dalam melakukan komunikasi pemasaran produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) UB Forest dalam bahasa Inggris. Adapun durasi pengabdian masyarakat ini kurang lebih tiga bulan, meliputi pembuatan draft materi pelatihan, pelatihan berkomunikasi bahasa Inggris secara intensif, serta pendampingan pembuatan luaran kegiatan, yaitu video presentasi pemasaran produk UB Forest dalam bahasa Inggris oleh peserta. Adapun bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah latihan bahasa Inggris yang difokuskan dalam kegiatan komunikasi pemasaran dalam bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan staf UB Forest. Dalam pelatihan ini, Staf UB forest yang berjumlah sekitar 20 orang berlatih menjadi staf pemasaran dengan mempresentasikan produk produk non-kayu yang dimiliki UB Forest dalam bahasa Inggris.

Kata Kunci:

Pelatihan Bahasa Inggris, Pemasaran Produk, Hutan Pendidikan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Brutt-Griffler, J. (2002). World English. Clevedon: Multilingual matters.

Crystal, D. (2003). English as a global language. Cambridge: Cambridge University Press.

Https://ubforest.ub.ac.id/sejarahubforest/diakses 20 Juli 2021.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1999. Tentang Kehutanan

Wahyudi. (2013). Buku Pegangan Hasil Hutan Bukan Kayu. Yogyakarta: Pohon Cahaya

Warschauer, M. (2000). The changing global economy and the future of English teaching. Tesol Quarterly, 34 (3), 511–535. https://doi.org/10.2307/3587741.

Unduhan

Diterbitkan

22-12-2021

Cara Mengutip

Kustanti, A. ., Maharddhika, R. ., Ruminar, H. dan Prasetyaningrum, D. I. (2021) “Pelatihan Bahasa Inggris Pemasaran Produk Non-Kayu untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Hutan Pendidikan, Kabupaten Malang”, Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Radisi, 1(3), hlm. 159–165. doi: 10.55266/pkmradisi.v1i3.41.

Terbitan

Bagian

Artikel