Pantun Sebagai Media Pengalih Terhadap Kecanduan Gadget Pada Anak

Penulis

  • Siti Maemunah Universitas Pamulang
  • Dwi Ananto Aji Laksono Universitas Pamulang
  • Ananda Erika Febriyanti Universitas Pamulang
  • Khaerul Gaosul Adom Universitas Pamulang
  • Mala Yulia Damai Yanti Universitas Pamulang
  • Rafli Saputra Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i2.107

Kata Kunci:

Pantun, Gadget, anak-anak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh pemanfaatan gadget dalam aktivitas belajar untuk meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa IX C  SD Negeri Serua 01. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan subjek penelitian siswa SD Negeri Serua 01 yang berjumlah 20 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik  penunjang adalah wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, pengaruh pemanfaatan gadget pada siswa menjelaskan bahwa pada saat aktivitas belajar dengan memanfaatkan gadget dapat meningkatkan hasil belajar siswa IX C SD Negeri Serua 01.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Unduhan

Diterbitkan

03/29/2022

Cara Mengutip

Maemunah, S., Ananto Aji Laksono, D., Febriyanti, A. E., Gaosul Adom, K., Yulia Damai Yanti, M., & Saputra, R. (2022). Pantun Sebagai Media Pengalih Terhadap Kecanduan Gadget Pada Anak. KALANDRA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 26–30. https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i2.107

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.