Pantun Sebagai Media Pengalih Terhadap Kecanduan Gadget Pada Anak
DOI:
https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i2.107Kata Kunci:
Pantun, Gadget, anak-anakAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh pemanfaatan gadget dalam aktivitas belajar untuk meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa IX C SD Negeri Serua 01. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan subjek penelitian siswa SD Negeri Serua 01 yang berjumlah 20 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penunjang adalah wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, pengaruh pemanfaatan gadget pada siswa menjelaskan bahwa pada saat aktivitas belajar dengan memanfaatkan gadget dapat meningkatkan hasil belajar siswa IX C SD Negeri Serua 01.
Unduhan
Referensi
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Siti Maemunah, Dwi Ananto Aji Laksono, Ananda Erika Febriyanti, Khaerul Gaosul Adom, Mala Yulia Damai Yanti, Rafli Saputra
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.