Pemanfaatan Media Instagram Dalam Publikasi Hasil Dakwah/ Pengajian Masa Covid-19 Pada Anggota Fatayat NU Ciledug
DOI:
https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i3.130Kata Kunci:
Publikasi Dakwah, Media Sosial, Covid-19Abstrak
Pandemi Covid-19 menyebabkan gangguan sosio ekonomi secara global, salah satunya mengalami perubahan cara manusia berkomunikasi. Berkomunikasi melalui media sosial merupakan media untuk bersosialisasi. Media sosial yang disampaikan di kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah instagram dan berguna untuk membagikan foto yang bisa dilihat oleh pengguna lainnya. Dalam penggunaan media sosial Instagram Fatayat NU Ciledug belum memiliki pengetahuan dalam memanfaatkan sebagai tempat berdakwah / pengajian, dan belum memiliki keterampilan berbicara di depan kamera untuk media sosial. Metode pelaksanaan digunakan metode pelatihan ditujukan kepada anggota Fatayat NU Ciledug yang menjadi solusi permasalahan sehingga dilakukan Webinar Pemanfaatan Media Instagram Untuk Publikasi Hasil Dakwah / Pengajian Bagi Anggota Fatayat NU Ciledug. Hasilnya, mitra memiliki pengetahuan dalam penggunaan instagram secara memadai, serta mempunyai ketrampilan menggunakan media sosial, khususnya instagram dalam berdakwah selama masa pandemi Covid-19. Para peserta merasa informasi yang disampaikan dapat diaplikasikan di media sosial Fatayat NU Ciledug agar dapat mempublikasikan dakwah dengan menarik.
Unduhan
Referensi
Nugraha, Y. E., & Dami, K. (2021). Upaya Promosi Pariwisata Pantai Liman Dengan Pemanfaatan Media Sosial (Studi Kasus Pada Akun Instagram @pantailimansemau). Journey : Journal of Tourismpreneurship, Culinary, Hospitality, Convention and Event Management, 4(1). https://doi.org/https://doi.org/10.46837/journey.v4i1.69
Rahmah, S. (2021). Personal Branding Ganjar Pranowo untuk Membangun Komunikasi Politik di Media Sosial Instagram. Jurnal Interaksi : Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(1). https://doi.org/10.30596/interaksi.v5i1.5584
Shinta, A., & Putri, K. Y. S. (2021). Efektivitas Media Sosial Instagram Terhadap Personal Branding Bintang Emon Pada Pengguna Instagram. Jurnal Communicology, 9(1). https://doi.org/https://doi.org/10.21009/COMMUNICOLOGY.021.08
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Muhamad Khadafi Firman, Pramelani, Wulan Muhariani, Taqwa Sejati
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.