Pemanfaatan Media Instagram Dalam Publikasi Hasil Dakwah/ Pengajian Masa Covid-19 Pada Anggota Fatayat NU Ciledug

Penulis

  • Pramelani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Muhamad Khadafi Firman Universitas Bina Sarana Informatika
  • Wulan Muhariani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Taqwa Sejati Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i3.130

Kata Kunci:

Publikasi Dakwah, Media Sosial, Covid-19

Abstrak

Pandemi Covid-19 menyebabkan gangguan sosio ekonomi secara global, salah satunya  mengalami perubahan cara manusia berkomunikasi. Berkomunikasi melalui media sosial merupakan media untuk bersosialisasi. Media sosial yang disampaikan di kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah instagram dan  berguna  untuk  membagikan foto yang   bisa  dilihat  oleh pengguna lainnya. Dalam penggunaan media sosial Instagram Fatayat NU Ciledug belum memiliki pengetahuan dalam memanfaatkan sebagai tempat berdakwah / pengajian, dan  belum memiliki keterampilan berbicara di depan kamera  untuk media sosial. Metode pelaksanaan digunakan  metode pelatihan ditujukan kepada anggota Fatayat NU Ciledug yang menjadi solusi permasalahan sehingga dilakukan  Webinar Pemanfaatan Media Instagram Untuk Publikasi Hasil Dakwah / Pengajian Bagi Anggota Fatayat NU Ciledug. Hasilnya, mitra memiliki pengetahuan dalam penggunaan instagram secara memadai, serta mempunyai ketrampilan menggunakan media sosial, khususnya instagram dalam berdakwah selama masa pandemi Covid-19. Para peserta merasa informasi yang disampaikan dapat diaplikasikan di media sosial Fatayat NU Ciledug agar dapat mempublikasikan dakwah dengan menarik.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Nugraha, Y. E., & Dami, K. (2021). Upaya Promosi Pariwisata Pantai Liman Dengan Pemanfaatan Media Sosial (Studi Kasus Pada Akun Instagram @pantailimansemau). Journey : Journal of Tourismpreneurship, Culinary, Hospitality, Convention and Event Management, 4(1). https://doi.org/https://doi.org/10.46837/journey.v4i1.69

Rahmah, S. (2021). Personal Branding Ganjar Pranowo untuk Membangun Komunikasi Politik di Media Sosial Instagram. Jurnal Interaksi : Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(1). https://doi.org/10.30596/interaksi.v5i1.5584

Shinta, A., & Putri, K. Y. S. (2021). Efektivitas Media Sosial Instagram Terhadap Personal Branding Bintang Emon Pada Pengguna Instagram. Jurnal Communicology, 9(1). https://doi.org/https://doi.org/10.21009/COMMUNICOLOGY.021.08

Unduhan

Diterbitkan

05/23/2022

Cara Mengutip

Pramelani, Muhamad Khadafi Firman, Wulan Muhariani, & Taqwa Sejati. (2022). Pemanfaatan Media Instagram Dalam Publikasi Hasil Dakwah/ Pengajian Masa Covid-19 Pada Anggota Fatayat NU Ciledug. KALANDRA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 37–42. https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i3.130

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.