Teknik Quick On The Draw Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMAN 1 Gunung Talang

Penulis

  • Nirmala Santi Universitas Tamansiswa Padang

DOI:

https://doi.org/10.55266/jurnalmind.v2i1.92

Abstrak

Ada suatu faktor yang membuat perolehan nilai belajar matematika siswa kelas X SMAN 1 Gunung Talang rendah yaitu kurangnya interaksi antara sesama siswa serta interaksi guru dengan siswa, kurang optimalnya diskusi dalam belajar kelompok. Kebiasaan siswa menunggu dan menyalin pekerjaan temannya. Solusi dari masalah ini, yaitu dengan melakukan pembelajaran menggunakan teknik quick on the draw. Uji hipotesis menggunakan uji perbedaan rata-rata dengan uji t pada taraf =0,05. Setelah diolah harga t = 3,0132 dan t = 1,6690 jadi t  > t  sesuai dengan kriteria diterimanya hipotesis perolehan nilai belajar matematika siswa yang mengunakan teknik pembelajaran quick on the draw lebih bagus daripada perolehan nilai belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran biasa pada siswa kelas X SMAN 1 Gunung Talang.

Kata Kunci:

Teknik Quick On The Draw, Pembelajaran Matematika, Hasil Belajar

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Ginnis, P. (2008). Trik dan taktik mengajar: strategi meningkatkan pencapaian pengajaran di kelas. Indeks.

Maimunah, S. (2018). Pengaruh penerapan strategi quick on the draw dan self Confidence terhadap hasil belajar matematika peserta didik smk yp.17 baradatu kabupaten way kanan. UIN Raden Intan Lampung.

Prof. DR. Sudjana, M.A., M. S. (2005). Metode Statistika edisi Ketiga. Tarsito.

Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Unduhan

Diterbitkan

31-01-2022

Cara Mengutip

Santi, N. (2022). Teknik Quick On The Draw Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMAN 1 Gunung Talang. MIND Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Budaya, 2(1), 8–14. https://doi.org/10.55266/jurnalmind.v2i1.92

Terbitan

Bagian

Articles