Efektivitas Penggunaan Media Gambar Pada Pembelajaran Vocabulary Bahasa Inggris Di Institut Teknologi Dan Kesehatan Sumatera Utara Kota Padangsidimpuan

Penulis

  • Lisa Fitri Meidipa Universitas Graha Nusantara
  • Nursaima Harahap Universitas Graha Nusantara
  • Dina Syahfitri Universitas Graha Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i1.112

Kata Kunci:

bahasa inggris, media gambar, vocabulary

Abstrak

Objek utama dari penelitian ini adalah penggunaan gambar dalam pengajaran vocabulary (kosakata). Belajar tentang vocabulary adalah belajar tentang kumpulan kata-kata yang diketahui oleh semua individu. Vocabulary merupakan aspek yang penting dalam perkembangan bahasa. Banyak para ahli yang telah melakukan penelitian tentang pentingnya penguasaan kosakata dalam pembelajaran bahasa dan mereka menyimpulkan bahwa penting untuk membantu siswa mengembangkan vocabulary mereka melalui pengajaran formal dan informal. Metode ini digunakan untuk memperoleh data tentang kondisi awal siswa. Selain itu, observasi dilakukan untuk memperoleh data tentang tingkat akademik siswa dan penggunaan media gambar dalam pengajaran vocabulary. Metode observasi dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan bahasa akademis yang kompleks dan berada disekitar dengan detail bagaimana menggunakan metode ini dalam proyek penelitian ini.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Arsyad, A. (1992). Penyusunan Skala Psikologi. Pustaka Pelajar.

Harahap, N., Sari, S. M., & Ramadhani, Y. R. (2019). Penerapan Media Rosetta Stone dalam Mengajar Kosakata Bahasa Inggris melalui Metode Dynamic Immersion terhadap Siswa Smp 3 Negeri 3 Padangsidimpuan. LINGUISTIK: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 4(2), 85–92.

Mirnawati Mirnawati. (2020). Penggunaan media gambar dalam pembelajaran untuk meningkatkan minat baca siswa. Jurnal Didaktika, 9(1), 98–112. https://jurnaldidaktika.org/contents/article/download/14/12

Robbins, S. P. (1998). Organizational behavior: concepts, controversies, applications. Prentice-Hall.

Safitri, A., & Kabiba, K. (2020). Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV di SD Negeri 3 Ranomeeto. Didaktis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 20(1), 334–346. https://doi.org/10.30651/didaktis.v20i1.4139

Wardani, F. T., Ibrahim, M. Y., & Zakro, A. (2013). Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 2(6), 1–12.

Zulkifli, Z. (2018). Upaya Guru Mengembangkan Media Visual dalam Proses Pembelajaran Fiqih di MAN Kuok Bangkinang Kabupaten Kampar. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 14(1), 18–37. https://doi.org/10.25299/al-hikmah:jaip.2017.vol14(1).1170

Unduhan

Diterbitkan

01/31/2022

Cara Mengutip

Meidipa, L. F. ., Harahap, . N. ., & Syahfitri, D. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Gambar Pada Pembelajaran Vocabulary Bahasa Inggris Di Institut Teknologi Dan Kesehatan Sumatera Utara Kota Padangsidimpuan. KALANDRA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 39–42. https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i1.112

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.