Efektivitas Penggunaan Media Gambar Pada Pembelajaran Vocabulary Bahasa Inggris Di Institut Teknologi Dan Kesehatan Sumatera Utara Kota Padangsidimpuan
DOI:
https://doi.org/10.55266/jurnalkalandra.v1i1.112Kata Kunci:
bahasa inggris, media gambar, vocabularyAbstrak
Objek utama dari penelitian ini adalah penggunaan gambar dalam pengajaran vocabulary (kosakata). Belajar tentang vocabulary adalah belajar tentang kumpulan kata-kata yang diketahui oleh semua individu. Vocabulary merupakan aspek yang penting dalam perkembangan bahasa. Banyak para ahli yang telah melakukan penelitian tentang pentingnya penguasaan kosakata dalam pembelajaran bahasa dan mereka menyimpulkan bahwa penting untuk membantu siswa mengembangkan vocabulary mereka melalui pengajaran formal dan informal. Metode ini digunakan untuk memperoleh data tentang kondisi awal siswa. Selain itu, observasi dilakukan untuk memperoleh data tentang tingkat akademik siswa dan penggunaan media gambar dalam pengajaran vocabulary. Metode observasi dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan bahasa akademis yang kompleks dan berada disekitar dengan detail bagaimana menggunakan metode ini dalam proyek penelitian ini.
Unduhan
Referensi
Arsyad, A. (1992). Penyusunan Skala Psikologi. Pustaka Pelajar.
Harahap, N., Sari, S. M., & Ramadhani, Y. R. (2019). Penerapan Media Rosetta Stone dalam Mengajar Kosakata Bahasa Inggris melalui Metode Dynamic Immersion terhadap Siswa Smp 3 Negeri 3 Padangsidimpuan. LINGUISTIK: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 4(2), 85–92.
Mirnawati Mirnawati. (2020). Penggunaan media gambar dalam pembelajaran untuk meningkatkan minat baca siswa. Jurnal Didaktika, 9(1), 98–112. https://jurnaldidaktika.org/contents/article/download/14/12
Robbins, S. P. (1998). Organizational behavior: concepts, controversies, applications. Prentice-Hall.
Safitri, A., & Kabiba, K. (2020). Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV di SD Negeri 3 Ranomeeto. Didaktis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 20(1), 334–346. https://doi.org/10.30651/didaktis.v20i1.4139
Wardani, F. T., Ibrahim, M. Y., & Zakro, A. (2013). Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 2(6), 1–12.
Zulkifli, Z. (2018). Upaya Guru Mengembangkan Media Visual dalam Proses Pembelajaran Fiqih di MAN Kuok Bangkinang Kabupaten Kampar. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 14(1), 18–37. https://doi.org/10.25299/al-hikmah:jaip.2017.vol14(1).1170
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Lisa Fitri Meidipa, Nursaima Harahap, Dina Syahfitri
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.